Kamis, 28 April 2011

PENYERAHAN BANTUAN


PENYERAHAN BANTUAN KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI BALI
Di Pura Khayangan Jagat Penataran Agung Klungkung

Dalam rangka pembangunan Pura Khayangan Jagat Penataran Agung Klungkung Kementerian Agama Provinsi Bali memberikan bantuan Dana. Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klungkung pada hari Rabu 19 April 2011 bertempat di Utamaning Mandala Pura Penataran Agung Klungkung. Bersama Hadir pada kesempatan tersebut adalah Kabid URA Hindu, Humas, Seksi Urusan Agama Hindu Kementerian Agama Provinsi Bali, KASI URA Hindu, Kariawan/kariawati kementerian Agama Kab. Klungkung dan Pengelingsir Pura serta Seluruh Panitia Pembangunan.
            Acara diawali dengan persembahyangan bersama, dilanjutkan dengan pemaparan tentang Pura Penataran Agung Klungkung merupakan Pura Khayangan Jagat yang merupakan tempat Pesandekan Ida Bhatara Pura Besakih pada saat Melasti Ke pantai Klotok, pura ini diempon oleh 14 desa pakraman. pura tersebut kena bencana kebakaran tgl 30 juli 2009 Jam 15.10.
Kepala kantor Kementerian Agama Kab. Klungkung menyampaikan Bantuan ini merupakan Jatu agar dapat memotivasi kegiatan pembangunan serta dana tersebut dapat dipergunakan sesuai dengan kebutuhan guna mensukseskan pembangunan Parhyangan Penataran Agung Klungkung.
Dalam kesempatan ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Drs. IGAK Suthayasa, M.Si memberikan Apresiasi dan motivasi pada panitia agar pembangunan dapat diselesaikan sesuai dengan rencana, serta mengharapkan kepada seluruh masyarakat kab. Klungkung menerapkan konsep Tri Hitta Karana secara seimbang dalam kehidupan sehari-hari sehingga mampu mewujudkan kerukunan interen umat beragama dan mengimbau kepada seluruh panitia pembangunan dalam memecahkan masalah agar selalu dilandasi dengan musyawarah mufakat (saling Asah, Asih dan Asuh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar